Segera Dimulai!

Komentar

Loading…
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Memasang Shell Classic GNOME 3.8 di openSUSE

Memasang Shell Classic GNOME 3.8 di openSUSE

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menulis informasi mengenai cara update GNOME 3.6 ke GNOME 3.8 di OpenSUSE. Sekarang saya akan menulis cara memasang shell classic GNOME 3.8 di OpenSUSE. Anda dapat memasang shell classic ini dengan syarat anda sudah meng-update GNOME anda dari versi 3.6 ke 3.8 dengan cara yang telah saya tulis sebelumnya.

Shell Classic ini sudah ada didalam repository GS38 yang sudah anda tambahkan ketika meng-update GNOME ke versi 3.8. sebelum memulai instalasi, berikut Sreen Shot Shell Classic yang telah terpasang di openSUSE 12.3 :

Entri GNOME Classic dalam GDM
Tampilan Desktop GNOME Classic

Jangan salah, ini bukan GNOME 2 melainkan ini GNOME 3 dengan Shell Classic :)
Untuk yang ingin memasang Shell Classic ini (Bila belum terpasang) ikuti cara yang sudah saya tulis di bawah ini:

1. Buka terminal.
2. Pastikan Repositories GS38 terpasang, lalu jalankan perintah berikut :
zypper install gnome-shell-classic
3. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
4. Setelah instalasi selesai, Log out lalu pilih GNOME Classic dalam kotak Session dan Login kembali.
5. Dan lihat, GNOME Classic sudah siap anda gunakan!

Horreee, anda sudah berhasil menginstall GNOME Shell Classic, menurut ane tampilannya panel atas dan bawah membuatnya keren.

Nah... Selesai, sampai jumpa di artikel saya lainnya ^_^

CREDIT: ditujukan kepada developer, Builder, dan pengguna openSUSE yang membagikannya lewat Planet OpenSUSE

Salam AjieP

0 komentar:

Posting Komentar