Segera Dimulai!

Komentar

Loading…
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Keunggulan OpenSUSE

Keunggulan OpenSUSE

Bagi pemula linux yang pengen tahu kelebihan dan keunggual distro OpenSUSE bisa melihat testimoni dari beberapa user OpenSUSE.
Dari beberapa testimoni ini kalian akan mengetahui kelebihan yang ada pada distro OpenSUSE.

OK budal....

Rizki Aulia Rachman
----------------------------
* di openSUSE ane lancar jaya kok gan Happy TimeVirus, NTFS bisa di mount dengan sempurna *


Trias Mukti Kuncoro
----------------------------------
* ini ada contoh opensuse 11.2 jalan di spek jadul, Pentium M 1.6 GHz RAM 512  MB sharing VGA intel. Desktop efek kwin enabled, memang animasi kurang smooth, tapi lumayan lah untuk spek cukup jadul.
* http://www.facebook.com/photo.php?fbid=1197817588114&set=a.1197740266181.2034658.1308736149&type=3&theater *
* iya, saya sepakat banget, prinsip saya juga gitu, OS yang melayani saya, dan saya memilih opensuse, karena just work out of the box, dingin, irit sama seperti review windows, pernah mint, tapi kurang irit, masih kalah. Fitur2nya juga menarik, administrasi sistem basis GUI, kan katanya meningkatkan produktivitas  *
* kalau bicara komunitas, saya kasih tau di awal, opensuse tidak sebesar ubuntu. Tapi kalau bicara dokumentasi dan user manual, lebih lengkap opensuse. *
* masalah enak itu relatif, anda nyaman di ubuntu silahkan, saya nyaman di opensuse. Menurut saya justru terlalu mudah, khasnya aplikasi YaST, semua administrasi sistem basis GUI, mulai dari install aplikasi, sampai web server dan firewall, bahkan parameter kernel dibuat mirip registry editor dilengkapi help pula.  *
* opensuse sudah pakai systemd, starting service secara paralel, baru beberapa distro yang make. Pake deltarpm, jadi ketika update hanya download delta-nya saja, sehingga irit bandwidth. Tapi komunitasnya kecil, sepi, reponya tidak sebesar ubuntu misal. Tapi soal repo, sebenarnya besar juga, cuma secara default disabled. Mari bicara se-objektif mungkin, sebutkan kelebihan dan kekurangan distro yang kita pakai *
* oiya, satu lagi, opensuse integrasi terbaik dengan KDE, makanya opensuse itu terkenal sebagai distro KDE, meskipun DE lain tetap diperhatikan dan disertakan dalam DVD *


Rey rey ajiep
---------------------------
* kompatibilitas dan ng ada bug sejauh saya make *
* Kalau OpenSUSE menurut saya kompatibilitas untuk PC/Laptop agak jadul ...mash lumayanlah...
* Kalau OpenSUSE biasa digunakan oleh orang yang sudah tau apa itu Linux dan penggunaannya..
* Kalau OpenSUSE di Laptop saya baterainya tahan lama ( Penggunaan 3jam ++) *
* Ubuntu mah gampang gan, OpenSUSE seru ngopreknya *
* OpenSUSE dokumentasinya mantaf sayang komunitas di indonesia masih sedikit *
* kita dapat pula konfigurasi kernel OpenSUSE di Yast *
* kalau menrutu ane pemula yg pake OpenSUSE harus bener2 belajar Linux biar tau dalemannya *


Arif Budiman
---------------------------
* Salah satu keunggulan openSUSE lainnya adalah control center; yast... *
* kelebihan openSUSE itu cocok buat yang mau menghemat bandwidth kalau sewaktu update package, Kalo gak salah dia punya delta rpm.. *

User-user diatas bisa kalian Add di Facebook
Nah, itulah beberapa testimoni yang bisa kalian jadikan panduan untuk memilih distro OpenSUSE untuk digunakan di PC atau Laptop kalian.

BYE,

6 komentar:

  1. Kalau bisa, promosikan blog ini. Pakai SEO juga. Kasih hits counter. Ini saya kasih contoh blog Linux paling sukses dari Indonesia:

    taufanlubis.wordpress.com

    Nanti saya harap blog ini bisa seperti itu. Dan saya harap akang dapat uang dari Adsense.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana caranya mas ? bisa tolong bimbing saya ? atau setidaknya memberi link dimana saya bisa belajar SEO ? :)

      Bila tentang AdSense, sepertinya saya tidak akan membuat blog ini sebagai ladang uang mas, karena blog ini bertujuan untuk ditulis oleh semua orang yang (benar-benar) ingin menuliskan pengalamannya dengan openSUSE. :)

      Hapus
    2. Mas Rizky.. ;-)

      Saya belajar konsep dasar SEO dari blog ini http://trikmudahseo*blogspot*com/ dan dari blog lainnya.

      Untuk hits counter, saya tidak menggunakan aplikasi pihak ke-3. Saya hanya menggunakan google analytics yang saya rasa lebih banyak fiturnya. Saya juga mendaftarkan blog saya ke google webmaster untuk melihat dan memantau "kesehatannya".

      Oh iya, saya juga menggunakan aplikasi SEO Spider untuk melihat susunan Meta Keywords, konten H1-H2-H3, atau konten lain blog saya dimata search engine. Download aplikasi tersebut disini: http://www.screamingfrog.co.uk/seo-spider/. Download yang buat Ubuntu, ekstrak dan jalankan file ScreamingFrogSEOSpider.jar di openSUSE mas RIzky. :-D

      Saya juga menggunakan gtmetrix (http://gtmetrix.com/) untuk melihat ukuran, performa dan kecepatan blog. Sosial media juga penting mas, tambahkan tombol share fb, twiter, dan G+ di bawah postingan. Daftarkan blog ke website Alexa. Banyak2 cari backlink juga.

      Kalau promosi saya lebih mengandalkan search engine. Promosi lewat facebook saya rasa kurang efektif. Buktinya 91 % lebih kunjungan blog saya datang dari search engine, 98 % dari google search.

      Semangat mas Rizky...!!! :-D (y)

      Hapus
  2. akhirnya dapet juga blog khusus opensuse...

    BalasHapus
  3. openSUSE ya,,, Scara Microsoft saja berbagi Source dengan Novell (Perusahaan dibalik SUSE), So, wajar kalau SUSE dan openSUSE sangat GUI banget,,,

    BalasHapus
  4. untuk instalasi printer gimana mas

    BalasHapus