Segera Dimulai!

Komentar

Loading…
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Update KDE ke versi 4.1x.x Terbaru (Stable & Unstable)

Update KDE ke versi 4.1x.x Terbaru (Stable & Unstable)



KDE
KDE merupakan salah satu DE yang paling banyak digunakan oleh pengguna Linux, termasuk para Geekos openSUSE seperti anda :D

Baru-baru ini KDE merilis versi KDE stable 4.10.4 serta KDE Unstable 4.11 Beta, bagi anda yang ingin mencoba menggunakan versi stable terbaru KDE / versi unstable untuk testing dan pencarian bug, berikut saya tuliskan cara meng-update KDE dengan mudah, simak berikut ini.


*ulasan berikut di khususkan untuk openSUSE 12.3, versi lain dapat menyesuaikan dengan mengganti versi dalam tautan repositori.

 KDE Stable

  1. Tambahkan Repositori KDE 410 terlebih dahulu, jalankan terminal lalu ketik perintah berikut secara berurutan:
    zypper ar -f -n KDE410 http://download.opensuse.org/repositories/KDE:/Release:/410/openSUSE_12.3/ KDE410

    zypper refresh
  2. Lalu Install paket KDE dari repositori KDE410, ketik diterminal :
    zypper dup --from KDE410
  3. Konfirmasi instalasi dengan menekan tombol Y bila diminta.
  4. Tunggu sampai instalasi selesai, ini akan memakan waktu cukup lama.
  5. Setelah instalasi selesai, Restart komputer anda dan login dengan KDE.
  6. Anda sudah menggunakan versi stabil terbaru dari KDE! :D


KDE Unstable (FOR TESTER ONLY)

  1. Tambahkan Repositori KDE UNSTABLE terlebih dahulu, jalankan terminal lalu ketik perintah berikut secara berurutan:
    zypper ar -f -n KDE_UNSTABLE http://download.opensuse.org/repositories/KDE:/Unstable:/SC/openSUSE_12.3/ KDE_UNSTABLE

    zypper refresh
  2. Lalu Install paket KDE dari repositori KDE_UNSTABLE, ketik di terminal :
    zypper dup --from KDE_UNSTABLE
  3. Konfirmasi instalasi dengan menekan tombol Y bila diminta.
  4. Tunggu sampai instalasi selesai, ini akan memakan waktu cukup lama.
  5. Setelah instalasi selesai, Restart komputer anda dan login dengan KDE.
  6. Anda sudah menggunakan versi pengembangan terbaru dari KDE! :D
Sekian tulisan kali ini, selamat bereksperimen dengan KDE baru anda ^_^

Referensi :
openSUSE - KDE Repositories

*Di tulis oleh Khuldi (Rey Rey Ajiep), dan di tulis ulang dengan pembaharuan oleh Rizki Aulia Rachman.

12 komentar:

  1. Saran:

    Tambahkan fitur 'Recent Comments' agar semua pengunjung tahu komentar dia sudah dijawab oleh akang. Ini sangat penting mengingat blog akang sejatinya diperuntukkan kepada pengunjung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Recent Comment ya mas ? hmm... akan saya pertimbangkan :)

      Hapus
  2. Oya, saran lagi:

    Buang captcha dari sini.

    Captcha bikin pengunjung malas untuk berkomentar. Termasuk saya ini. Alangkah enak blog tanpa captcha. Akang bisa coba berkomentar di bukanpenggunawindows.blogspot.com dan rasakan bedanya dibanding blog yang menerapkan captcha.

    Lagipula, blog kita belum banyak pengunjungnya, bukan? :) Hak veto di tangan akang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saya Non-Aktifkan mas, terimakasih, silahkan komentar kembali untuk tes :D

      Hapus
  3. Bagus sekali, Kang! Ini adalah suatu hal yang sangat baik. Semua pemimpin perusahaan besar senantiasa curious terhadap kebutuhan pelanggannya dan senantiasa memuaskan. Inovasi terus, ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya'allah mas :D
      Terimakasih mas, saran-saran mas membuat blog ini menjadi lebih baik lagi!

      Hapus
  4. Satu hal, jika akang masih ragu mengapa sebaiknya memasang "Recent Comments":

    saya adalah orang yang tidak memasang recent comments selama bertahun-tahun. Ternyata ada seorang pengunjung yang berbakat seperti akang, dia selalu ingin tahu. Dia rupanya terganggu dengan ketiadaan fitur itu di blog saya. Dia jadi HARUS buka-buka posting saya dulu untuk tahu komentarnya sudah dibalas apa belum.

    Bayangkan kalau dia ngenet dari warnet.

    Ini sangat menganggu dan saya sangat tidak suka kalau fitur blog saya menyusahkan pengunjung. Maka saya langsung menerima pendapatnya detik itu juga. Sangat memudahkan ternyata ada fitur ini di blog. Daripada saya harus jelajahi dulu untuk 1 hal kecil, mending cukup melihat laman utamanya saja.

    Namanya Dio Affriza.

    Yup, hak veto di tangan akang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah memutuskan untuk mengikuti saran mas, tapi kenapa ya mas ? ketika saya akan menambahkan gadget "Recent comment" atau "Komentar terkini" pus setelah saya cari-cari tidak ada.

      Hapus
    2. Wah, saya tidak tahu. Barangkali ada di pengatuan tema blogspot, Kang.

      Hapus
  5. Recent post itu dicari di google mas Rizki, kalau digadget memang Blogger.com belum menyiapkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, begitu ya ? saya tidak tahu. Seingat saya dulu disediakan oleh blogger :D
      Kebetulan saya sudah dapat widgetnya, hanya saja belum saya implementasikan, akan saya coba sekarang :)

      Hapus
  6. Kang Malsasa & Kang Alakulihal, Sudah saya sertakan Fitur Recent Comment :D

    BalasHapus