Segera Dimulai!

Komentar

Loading…
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Menonaktifkan Auto Login di openSUSE

Menonaktifkan Auto Login di openSUSE

Bagi anda yang doyan bereksperimen dengan DE, pasti akan kerepotan bila komputer diset langsung masuk desktop tanpa melewati pemilihan sesi di Display/Login Manager, anda harus login-logout dan login kembali untuk memilih DE yang di inginkan, itu memakan waktu yang cukup lama dan merepotkan, bukan ? :D


Untuk menonaktifkan Auto Login, ada dua cara yang dapat kita gunakan, yaitu cara manual dan dengan bantuan YaST, berikut saya tuliskan caranya:

Manual

Buka sebuah teks editor, lalu buka file teks displaymanager di /etc/sysconfig, cari teks bertuliskan "DISPLAYMANAGER_AUTOLOGIN", kosongkan teks yang ada dalam tanda kutip disebelah teks tersebut.

Kosongkan tanda kutip disebelah kanan.
Simpan, dan coba restart komputer anda, seharusnya anda sudah dapat melihat Display manager untuk memilih sesi yang ingin anda gunakan.

Menggunakan YaST Sysconfig Editor

Masuk YaST -> /etc/sysconfig editor, lalu buka Desktop -> Display Manager -> DISPLAYMANAGER_AUTOLOGIN. Kosongkan text box diatas.

Kosongkan Text Box (klik untuk memperbesar)

Simpan, dan coba restart komputer anda, seharusnya anda sudah dapat melihat Display manager untuk memilih sesi yang ingin anda gunakan.

Sekian tulisan yang singkat ini, semoga bermanfaat bagi anda ^_^

2 komentar:

  1. blognya bagus ini. semoga bisa tetep konsisten nulis n sharing ilmunya. btw blognya ini bisa di subscribe dari luar ndak ya? ane gak bisa nemu rss-nya nih..

    sori kalo oot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih telah berkunjung, semoga betah dan terus membaca di blog ini :)

      kebetulan subscribe belum ada untuk digunakan, secepatnya saya akan tambahkan fitur yang anda minta tersebut, mohon maaf atas ketidaknyamanannya :)

      Hapus